Minggu, 20 Maret 2011

Thanks God

kali ini aku mau cerita tentang salah satu pengalaman saya.

and.. story telling START>>

SMA 5 Surabaya. siapa sih orang Surabaya ga tau tentang Smala? Sekolah dengan murid-murid yang pintar dan selalu mencetak prestasi untuk negara ini menjadi tujuan pertama anak-anak Surabaya yang baru saja lulus dari SMP.

Sejak kecil, saya bermimpi masuk sma 5 surabaya itu. dalam setiap doa, saya selalu berdoa agar saya masuk sma 5. tapi lama-lama  mimpi itu pudar. sudah tak ada hasrat untuk masuk di sma 5. awalnya sih karena abang-abang bilang di Smala anaknya itu pinter-pinter jadi banyak yang egois dan idealis dan ditambah gosip-gosip yang bilang kalau Sekolah RSBI biaya masuknya bisa puluhan juta dan uang sekolahnya bisa ratusan ribu, belum lagi buku-bukunya yang harganya selangit itu. aduh, itu tambah bikin aku males masuk Smala. oh, please, ngapain sih sekolah sampai harus ngeluarin duit sebanyak itu?
tapi mama selalu bilang, "jangan khawatir sama biaya, kalau misalnya Ester bisa masuk Smala, berarti Tuhan uda nyiapin semuanya." karena mama bilang gitu dan mama terus berharap aku bisa masuk Smala, akhirnya aku mulai berjuang. aku mulai belajar dan ikut Bimbel di GO sama si DITO (baca >> i call him, DITO). dan kalau uda liat Dito belajar itu.. aduh, jadi down aku. aku ga ada apa-apanya dibanding dia. sungguh. anak itu rajin banget dan malah terkesan terlalu serius. kadang aku samapai mikir, "looh yak opo iki rek? lek aku ngene terus, ga kiro iso masuk smala". ya tapi mau gimana lagi, aku ga duduk diam untuk bisa belajar serajin dito, tapi dito bisa jadi motivasiku kalau aku lagi mualeeeess belajar.

"aku tak boleh kalah dari dito!" ya, itu penyemangatku dan aku baru tau dari tante kalau si Dito juga anggap aku saingannya. dia juga ga mau kalah dari aku. haha padahal rasanya aku sudah kalah telak dari Dito.

ya, setelah segalah perjuangan untuk Unas akhirnya unas lulus dengan nilai yang memuaskan, Puji Tuhan..
dan sehabis itu aku tak pernah memegang buku sama sekali. ya itulah kebodohan saya. aku lupa kalau masih ada ujian RSBI buat masuk sma 5. dan persiapan saya buat test RSBI cuma belajar dari detik2 unas dan les privat matematika.. itu pun tak seserius dulu.

finally, hari h ujian dataaaang!! aku masuk di ruang 5 di sma 5. karena sama-sama angka 5nya, aku mulai mensugesti diri sendiri kalau aku pasti masuk Smala haha
duduk dibangku ke2 dari depan, ke2 dari kiri.
hari pertama kalau ga salah ujian bahasa inggris
aku berdoa dulu sebelum mulai, agar Tuhan membimbing hati tangan dan pikiranku.. dan ujian berakhir dengan lancar *ga lancar2 amat sih

nahhh ini nih yang paling seru.. hari kedua. ujian math dan ipa hoho
untuk mathnya, nomor2 awal agak gampang. tapi jalan ke nomor selanjutnya....
aku angkat tangan. hohoho aku tak bisa mengerjakannya dude.
dan yang kulakukan saat itu.. berdoa. ya cuma itu, aku tak bisa apa-apa lagi
dan setelah berdoa, tiba-tiba otakku serasa dipenuhi roh kudus..
soal yang tersisa bisa kukerjakan walau tak yakin benar dan yang benar2 tak bisa kukerjakan ada 5 nomor

untuk mapel ipanya..
bionya aku bisa ngerjain.
tapi begitu melihat lembar fisika dan kimia, kepalaku langsung cenat-cenut.
dalam hati mulai grundel-gerundel dewe. muangkel pol! "iki pelajaran smp a? kok ngene soale?"
ga ada satupun yang bisa kujawab! *lebay.. ada kok walau 5 nomor tok
tapi mau gimana lagi, aku mengerjakan semampuku, dan tersisa sekitar 15 nomor yang belum kukerjakan
 dan parahnya lagi, ujian ipa ini berlangsung dari jam 11-12.30 *kalo ga salah*, dan tempat ujian saya ACnya amat sangat sejuuuuuuk semriwiiing
alhasil.. waktu aku mikir.. aku malah ketiduran kawan! *itu sekitar jam 12an, jam anak bayi tidur haha*

Tapi untung saja Tuhan bangunin aku 5 menit sebelum LJK dikumpulin. kan biasanya ada tuh pengumuman yang "5 menit lagi waktu ujian selesai, cek lagi jawaban anda bla.. bla.. bla.." nah itu yang bikin aku bangun
aku kelimpungan.. dan satu2nya cara yang terlintas diotakku adalah "ngawur!" *maksudnya mengawur jawaban
tapi ya ga modal asal-asal tok.. sebelum itu aku berdoa, "Tuhan, kalau memang Engkau menghendaki dek ester masuk sma 5, engkau yang bimbing tangan dek ester, sehingga jawaban yang dek ester awur ini adalah jawaban yang benar. dek ester percaya, Engkau memiliki rencana indah untuk dek ester. AMIN" *kalau lagi doa, uda kebiasaan bilang 'dek ester'*
setelah itu, aku menutup soal ku dan langsung membundari jawaban tanpa lihat soal lagi
setiap mau membundari huruf aku selalu bilang, "Tuhan, bimbing tangan dek ester"
dan berakhirlah ujian rsbi..

no hope! ya.. aku uda pasrah, wes ga urus masuk apa nda. hidupku datar-datar aja sampai hari pengumuman tiba dan saya dinyatakan masuk di sma 5!
wooo tentu saya senang sekali dan hal ini membuat saya yakin, kalau Tuhan punya rencana memasukan saya di SMA 5..
tapi sampai saat ini, aku belum tahu apa rencana Tuhan itu.. ya kita tunggu saja :)))

dan nasib si dito, ia masuk di Taruna Nusantara! sekolah yang ia impikan.
sebenarnya ia juga mau masuk smala tapi apa daya, dia tak bisa ikut test karena nilai unas Bindnya hanya kurang 0,3. mungkin kalau nilainya cukup, dia pasti bisa masuk Smala.
tapi tak apa, akhirnya dia bisa masuk di taruna nusantara kan? karena apa coba? ya karena kuasa Tuhan dan usahanya.

oke guys, jadi menurut saya, sekolah dimana saja itu sama saja. karena sekolah yang kita tempati sekarang adalah sekolah yang ditunjuk Tuhan sebagai tempat bagi kita untuk menjadi lilin terang bagiNYA :D

dan mimpi saya selanjutnya adalah... masuk FK unair! *dari Sianipar Family ama Purba Family belum ada yang dokter sih*. Tonga Leman sampai bilang kalau misalnya aku keterima di Unair, aku boleh minta apa aja ke tonga hehe. thx Tonga, sekarang aku bakal coba jadi serajin Dito

oke, wis mi lak ya hihihi

salam curhat, Esther :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar