Kamis, 24 Maret 2011

#epek_gamal

Galau. Galau. Galau.
Akhir-akhir ini aku sering galau, tapi bukan karena cinta namun tentang diriku sendiri.
Akhir-akhir ini aku jadi pemalas, ga bersemangat, and no passion.
Akhir-akhir ini aku sering kurang percaya diri, minder, dan putus asa kalau lihat teman-temanku di Smala. Jangan, terlalu luas. dilingkup #AsetSmala saja.

Aku lihat teman-temanku, semuanya sudah punya tujuan nanti mau jadi apa. Kayak Ovi yang mau jadi dokter, Prelle yang mau masuk farmasi, Bida yang mau masuk Ekonomi UI, Situm yang mau jadi polisi, bahkan Bendol pun uda tahu dia mau jadi apa.
Dan aku jadi makin frustasi kalau uda lihat Angga buka internet tentang Universitas-universitas ternama. Meski diluar aku bilang, "Halah, Angga! Jek kelas X ae kok wes mikirno ngono?" tapi didalam, aku mulai bimbang, resah, dan bingung. Mau jadi apa aku nanti?

Aku lihat teman-temanku, semuanya sudah tahu bakatnya masing-masing dan sudah mulai mengembangkannya. Chiki yang jago nulis sudah mulai nulis-nulis cerpen dan Sasa yang jago ngomong sudah mulai jadi penyiar. Aku bangga dengan mereka tapi didalam hati aku merasa takut tentang masa depanku. Tidak. Tidak. Aku tak merasa kalau aku tak berbakat. Aku percaya setiap oarang punya bakatnya masing-masing. Tapi masalahku adalah aku tak tahu bakatku apa. Apa yang bisa kukembangin? Mau jadi apa aku nanti?

Keluarga Mama dan Keluarga Papa selalu minta aku jadi dokter, karena tinggal aku yang bisa diharapkan. Tentu, aku ga mau ngecewain mereka. Dan karena itu sampai sekarang kalau ditanya "mau jadi apa?" aku selalu menjawab "dokter". Itu salah satu bentuk sugesti dan doa (perkataan adalah doa, ya to?). Tapi aku belum yakin dengan keputusanku itu. Masih banyak yang perlu dipertimbangkan. Aku takut nasibku sama seperti Bang Anes yang sudah masuk di ITS tapi akhirnya pindah ke Unair.

Tapi setelah aku pikir-pikir selain dokter, aku bisa apa? Aku cuma jago di Biologi (bab ttg tubuh tapi..)
Akun? Aku ga bisa pembukuan.
Teknik? Oh, Please, aku ga ngerti Fisika blas.
Farmasi? Aku ga bisa Fisika.
Arsitek? Aku ga bisa gambar

Oh, aku bingung masa depanku gimana ini.
Apa jadi artis saja ya? hahaha

Yak, sekian curahan hati saya.
Bantu aku menemukan bakatku ya kawan biar aku ga galau lagi hehe
Proud to be one of you guys #AsetSmala
Love you all, Angga, Rizka, Prelle, Ian, Astrid, Aziiz, Ica, Chiki, Fajar, Bida, Askar, Sasa, Intan, Situm, Mario, Riwan, Ucup, Nadnop, Novi, Ovi, Bendol, Prima, Mita, Vira, Stezar, Tirbil :)))


With Love. Terong auuu >w< kekeke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar