Kamis, 16 Juni 2011

random - i got the lowest rank!

Hai! it's been long long long time since the last posting.


kekekekeke hari ini rapotan.
and you know what? i got the lowest rank!
aku sendiri ga percaya.
aku rasa, aku ga sebodoh itu.
bagaimana bisa dari yang dulunya rank 3 skrng turun sangat drastis rank 27?
melihat namaku diurutan terbawah bikin aku rada shock.
tanpa aku sadar, begitu lihat nilaiku, aku langsung keluar terus meluk upik.
dan aku, nangis!
it's been long long time since the last time i cried in front of people.
aku nangis, dan ga peduli sekitar.
akhirnya abang sama mbak puput ajak aku pulang *mamaku di jakarta, jadi abang mewakili mama, tp ternyata rapotnya harus diambil orang tua.
dalam perjalanan aku terus mikir gimana caranya ngomong ke mama dan papa.
aku takut mereka marah.
aku takut mereka kecewa.
aku sms beberapa temanku, aku berharap mereka bisa kasih solusi
but what? ada yang bilang "santai saja, hidup masih panjang"
oh my, ga semudah itu!
terus ada yang bilang, "ya gimana loh kamunya?"
oh my, bukan itu jawaban yang aku dengar dari kalian!

akhirnya aku coba sms ren, yeah, she's make me feel better.
dia berkata sama aku, "Ga mungkin ther, coba kamu lihat dulu punya temanmu"
dia tidak menjudge aku, dan dia tidak menggampangkan permasalahan ini.
itu saja sudah cukup membuatku tenang. untung ada reen..

aku tidur sebentar supaya bisa tenang dan ya, begitu bangun aku merasa jauh lebih baik.
terus mamaku telepon, ternyata mama papa sudah tahu dari abang ttg nilai rapotku
aku cukup lega karena mereka tdk marah.
mereka malah bilang supaya aku tidak patah semangat
dan kata papa, kegagalan ini bagus untukku, biar aku bisa belajar untuk bangkit dari kegagalan.
Mereka benar. dan aku akan berusaha untuk bangkit.

Dan yang paling membuatku kembali bersemangat selain Heren, mama-papa, mb puput-bang anes, adalah UPIK :)))))

entah kenapa, saat itu aku pingin banget sms upik. jadi akhirnya aku sms upik dan aku bilang yang sebenarnya kalau aku lagi sedih banget

upik bales sms gini, "Sudah ter, gpp.. aku jg sedih kok.. tapi jg percuma kalo kita sedih. yg penting gimana cara kita mengatasinya buat masa depan. lagian kita gak bakalan pernah sukses kecuali gagal terlebih dahulu. mungkin ini masa kegagalan kita, tapi jgn biarkan semester dpn kita gagal lagi. keep smiling ester :)"
kita berjanji supaya semester depan kita bisa masuk 5 besar. kita juga berjanji untuk saling menyemangati dan mengingatkan satu sama lain kalau kita lengah. sms dari upik bener-bener ngembalikan moodku dan semangatku. Terima Kasih banyak upikoooo :))

ah, ada satu lagi.
aku agak kecewa dengan wali kelasku *yang baca, dan tau orangnya, tolong jangan ember ya*
sebagai seorang guru, mamaku berkata, "Loh, wali kelasmu ga membandingkan nilai semster 1 dan kedua skrng, Ter? sebagai guru, kalau ada muridnya yang nilainya turun signifikan gitu, seharusnya mereka care, dan bertanya 'kenapa'. mama begitu dengan murid mama."
hm.. bertanya? mungkinkah? namaku saja Beliau tidak hafal. Apalagi nilaiku hahaha

ditambah saat aku melihat rankingku yang 27 itu.
sebagai seorang guru, Beliau seharusnya memberikanku semangat.
tapi yang Beliau lakukan apa?
Beliau malah membuatku down dengan berkata, "Kok bisa ranking segini? Yakin masuk IPA? IPA susah loh"
hm.. ya ya ya..

dan ada lagi,
kenapa beliau tidak menghargai abang saya?
belum abang saya dipersilahkan duduk sudah ditanya-tanya, "kemana orang tuanya?" ; "Rapotnya tak bisa diambil krn ga ada org tua"
abang sudah memberikan alasan yang sangat jelas, tapi kenapa malah begitu?

ohhhh i dunno. rasanya mau pindah sekolah, tapi aku sudah terlanjur sayang sama #asetsmala

semester depan aku akan berusaha lebih giat.
bantu aku ya kawan #asetsmala
makasi mama papa, mb puput-abang, reeeen, upiko
 

6 komentar:

  1. Ester semangat ya..bener kata upik kita ga mungkin sukses tanpa adanya kegagalan.Jangan menyesali yang udah terjadi .mendingan mikir kedepannya oke..luph yu esther :)

    BalasHapus
  2. makasi ya nopizzaa :)) bantu aku ya kelas 11 nanti.. makasi pizza.. lupyu puul pizza :D

    BalasHapus
  3. loo teeer, maaf ya aku nggak ada pas kamu lg down ky ginii :<
    maaf banget ya teeer, aku kira waktu itu kamu guyonan beneran, soalnya aku juga ngga percaya, aku rasa itu ngga mungkin, maaf ya terooong blm sempet ikut semangatin kamu

    keep spirit teroong :D nilai bukanlah segalanya, roda terus berputar kok hehe ada saatnya untuk di bawah ada saatnya untuk diatas, km pasti bisa membalikkan roda itu biar ke atas lagi :D

    cemungut terooong :DD

    BalasHapus
  4. iyaaaaa ga apa preleee kekekekeke makasi banayak ya prelee :DD nanti bantu aku ya di kelas 11 hihihhi

    kelas 11 nnti aku ranking 3 lagi! Amen :DD
    semangaaaaat!
    perele juga yaa

    BalasHapus
  5. Perasaan, kmrn punyanya Mityboo jga diambil kakaknya deh.
    Dan itu boleh --"

    BalasHapus
  6. nah makanya itu nad.. aku mangkel.. tapi aku sama abangku itu baru inget pas dijalan pulang. yawes lah hahahahah

    BalasHapus